Rabu, 07 Maret 2012

Sail Takabonerate Dipastikan Berjalan Sukses & Lancar



Penyelenggaraan Sail Takabonerate sebagai pengganti nama kegiatan Takabonerate Island Expedition yang dijadwalkan akan berlangsung pada medio bulan November 2012 mendatang, kata Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Mappa Gau, SE,  dipastikan akan jauh lebih sukses dengan dukungan kematangan persiapan tuan rumah penyelanggara.
Indikator tersebut sangat jelas terlihat dari mulai tingginya tingkat partisipasi dan peran serta masyarakat lokal Kabupaten Kepulauan Selayar dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan Takabonerate Island Expedition III yang dipusatkan di Pulau Jinato, Kecamatan Takabonerate, beberapa waktu lalu.
Terbukti, menjelang datangnya tamu-tamu kabupaten, masyarakat tampak sangat antusias dalam melakukan kegiatan penyambutan dan penerimaan tamu-tamu undangan di masing-masing rumah yang telah ditunjuk panitia sebagai tempat transitnya para tamu.
Kesibukan masyarakat lainnyan juga sangat kontras terlihat pada persiapan pemasangan baliho dan umbul-umbul di sepanjang jalan menuju lokasi pusat acara maupun kesibukan persiapan pembuatan konsumsi yang sedianya akan dihidangkan kepada para tamu dan peserta Takabonerate Island Expedition III.
Tingkat perbandingan partisipasi dan peran serta masyarakat Desa Jinato selaku tuan rumah penyelenggara Takabonerate Island Expedition III dinilai Mappagau, tergolong sangat tinggi bila dibandingkan dengan tingkat partisipasi masyarakat Desa Rajuni yang satu tahun sebelumnya juga pernah diamanahi sebagai tuan rumah penyelenggara Takabonerate Island Expedition II, tandas mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Pemkab Kepulauan Selayar ini. (fadly syarif)    
   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar